Pemprovsu Berharap Job Fair Sumut 2017 Bisa Cetak Rekor MURI

0

MEDAN-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Sumut akan menghelat even job fair di Lapangan Lanud Suwondo, Jalan Imam Bonjol, Medan, 5-6 Desember 2017.

Plt. Kepala Disnaker Sumut, Fransisco Bangun mengatakan, even ini diikuti 500 perusahaan dari berbagai sektor seperti industri, jasa, lembaga keuangan, dan sebagainya.

“Even ini akan menjadi job terbesar sepanjang Indonesia karena akan diikuti 500 perusahaan. Sehingga diharapkan bisa tercatat di rekor MURI,” kata Frans dalam jumpa pers di press room kantor Gubsu.

Frans yang juga menjabat sebagai ketua panitia menyebutkan, even job fair ini melibatkan BPJS Ketenagakerjaan, kampus STIM Sukma, dan Disnaker Sumut sebagai leading sektor.

“Diperkirakan akan dikunjungi sebanyak 25 ribu pencari kerja. Gratis baik untuk para pencari kerja maupun perusahaan peserta pameran,” tambahnya.

Wakil ketua panitia, Ardian Pulungan mengatakan, sejauh ini sudah 375 perusahaan yang mendaftar menjadi peserta.

“Target 500 perusahaan sebentar lagi akan tercapai. Bagi perusahaan yang ingin jadi peserta bisa mendaftar ke bursakerja2017.pemprovsu.stimsukmamedan.ac.id,” tuturnya.

Facebook Comments