Pendaratan Helikopter Presiden Jokowi Disiapkan di Sejumlah Lapangan di Langkat

0

STABAT-Lapangan sepak bola Banyu Mas Stabat dan lapangan Alun-Alun T Amir Hamzah di Kecamatan Stabat, Langkat telah disiapkan untuk pendaratan helikopter kepresidenan.

Hely pad juga telah disiapkan dan telah dilakukan uji coba pendaratan hely Super Puma dengan 2 orang awak (pilot dan copilot TNI-AU dari Lanud Suwondo, Medan, Kamis (23/11/2017).

Selain hely pad, sejumlah tenda-tenda juga telah dipasang untuk menampung ribuan warga dalam menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi yang direncanakan berkunjung ke Langkat, Jumat (24/11/2017).

Tenda ini didirikan tepat di lapangan sepak bola T Amir Hamzah, Jalan Proklamasi, Kecamatan Stabat, Langkat.

“Jadi ada sekitar 150 plong tenda yang dipersiapakan. Tenda-tenda ini harus siap didirikan malam ini juga,” kata Heri Widianto, selaku pihak event organizer.

Menurutnya, luas keseluruhan tenda mencapai 4.150 meter persegi. Dengan luas ini diperkirakan dapat menampung sekitar 7.500 warga, sesuai dengan kursi yang dipersiapkan.

“Makanya mulai dari tadi pagi kami kebut kerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya”, katanya lagi.

Tenda penampungan tidak ada yang khusus, semua sama. Hanya tempat saja yang dipersiapkan khusus untuk presiden.

Perbedaan hanya di lokasi atau tempat duduk Presiden dan tamu undangan lain, dipersiapkan mesin pendingin (AC) dan juga ada fan blower.

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, karena sejak awal semua sudah kita persiapkan dengan matang,” beber Heri Widanto.

Facebook Comments