Percepat Masalah Air Bersih, Wakil Walikota Banda Aceh Tinjau PDAM Medan

0

Medan – Wakil Wali Kota Banda Aceh, H. Zainal Arifin, siang tadi (18/9) berkunjung ke PDAM Tirtanadi Medan bersama dirut PDAM Tirta Daroy, T. Novizal Aiyub.

Hal ini dalam rangka percepatan janji kampanye pasangan Gemilang, yang menargetkan Banda Aceh teraliri air bersih 100 persen pada 1 Januari 2020 mendatang.

Kepada Harian Merdeka, Wakil Wali Kota Banda Aceh, H.Zainal Arifin mengatakan dirinya sebelumnya memantau proses instalasi PDAM di Makassar.

“Kampanye kita kan 2019 tuntas air bersih di kota Banda Aceh artinya mulai 1 Januari 2020 tidak ada lagi permasalahan air di kota. Sekarang kita kan sedang mencari formula sebagaimana yg telah dilakukan PDAM Malang yanh butuh waktu 5 tahun untuk berbenah. Batam diproduksi dan dikelola swasta butuh 3 tahun membenahnya. Makasar diproduksi dan dikelola swasta butuh lebih 5 tahun membenahnya. Dan Medan dikelola PDAM Provinsi n mereka terus melakukan pembenahan meskipun airnya sudah stabil diterima masyarakat.” katanya.

Selain itu Wakil Wali Kota menjelaskan sudah meminta PDAM Tirta Daroy untuk menuntaskan masalah air bersih paling lambat 31 Desember 2019.

“Kita telah minta PDAM untuk membuat program 2 tahun tuntas permasalahan air dikota Banda Aceh. Menggunakan staf ahli dari luarpun tidak menjadi masalah sebagaimana PDAM Malang menggunakan konsultan dari Perancis,” katanya.

Warga Banda Aceh yakin duet H.Aminullah Usman dan H.Zainal Arifin mampu menuntaskan permasalah air bersih yang terkendala selama berpuluh tahun.

 

Facebook Comments