Persiraja Mengamuk di Babak Kedua, ‘Goyang’ Gawang Karawang 3-1

0

Banda Aceh – Luar biasa penampilan skuadra Lantak Laju Persiraja saat menghadapi Persika Karawang dalam lanjutan Piala Presiden Persiraja di stadion H. Dimurthala Banda Aceh, Senin (12/3).

Tertinggal 0-1 dibabak pertama lewat gol Husnuzhon menit ke-13, Persiraja seperti bangkit dari kubur.

Pemain belakang Persiraja bahkan ikut maju ke garis tengah untuk mendukung serangan bertubi-tubi ke gawang Persika Karawang.

Namun hingga jeda babak pertama, skor masih tetap 0-1 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, coach Akhyar Ilyas menginstruksikan anak asuhannya meningkatkan pola serangan.

Gol bagi Persiraja sepertinya hanya menunggu waktu. Menit ke 57 gol akhirnya tiba, berawal dari handsball pemain Persika, wasit menunjuk titik putih.

Fiwi Dwipan yang maju sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Persiraja semakin bersemangat menambah pundi gol, silih serangan berganti dilancarkan ke gawang Persika, akhirnya menit ke 67 gol kedua Persiraja tercipta melalui hentakan Fani Aulia.

Tertinggal 1 gol, Persika gencar melakukan serangan ke pertahanan Persiraja, namun melalui aksi serangan balik yang cepat membuat anak-anak Karawang panik, lagi-lagi pemain bawah Persika terkena handsball di dalam kotak penalti menit ke 87.

Fiwi Dwipan yang kembali maju sebagai algojo dengan mudah menundukkan Ghoni Yanwar kiper Persika.

Sempat terjadi aksi tidak terpuji dari pemain Persika, Risky Nasution pada menit 82. Pemain asal Medan ini melakukan tindakan tidak terpuji kepada wasit utama Khaliq. Akibatnya wasit utama digantikan wasit cadangan. (drs)

Facebook Comments