Presiden Jokowi Belum Mendarat di Bandara Silangit

0

Silangit-Hingga pukul 10.30 WIB, Presiden Jokowi belum juga mendarat di Bandara Silangit, Kecamatan Siborong, Tapanuli Utara untuk meresmikan Silangit jadi bandara internasional, Jumat (24/11/2017).

“Sekitar 15 menit lagi Presiden mendarat,” kata Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.

Sesuai jadwal, Presiden Jokowi beserta rombongan seharusnya tiba di Bandara Silangit dari Bandara Suwondo, Polonia Medan menggunakan helikopter Super Puma VVIP milik TNI AU dari Landasan Udara Soewondo, Medan, pukul 08.30 WIB.

Dengan molornya kedatangan Jokowi di Silangit, maka jadwal presiden lainnya ke Langkat juga menjadi dimajukan.

Informasi yang diperoleh, Jokowi yang sedianya solat Jumat di Stabat, direncanakan di Masjid Taqwa Siborong-borong. Pihak keamanan dan Paspampres juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya di Masjid Taqwa.

Pantauan tampak juga pengerahan siswa-siswi lengkap dengan Bendera Merah Putih berdiri di berjejer di sekitar pinggiran jalan protokol Jalan Sisingamangaraja, Siborong-borong menyambut kedatangan Presiden Jokowi.

Uusai peresmian Bandara Internasional Silangit, Jokowi akan bertolak ke Kabupaten Langkat. Di sana Jokowi akan membagikan ‘Kartu Sakti’ Indonesia Pintar dan Program Keluarga Harapan dilanjutkan dengan pembagian 7.000 sertifikat tanah untuk masyarakat Langkat, Kota Binjai, Deliserdang dan Kota Medan. Keberangkatan ke Langkat juga direncanakan menggunakan helikopter.

Sejak pukul 07.00 WIB, ribuan warga sudah memadati di lapangan Kuala Bingai, Kecamatan Stabat, Langkat, tempat digelarnya acara.

Facebook Comments