PSMS Bermarkas di Stadion Harapan Bangsa, Ini Komentar Wali Kota Banda Aceh

0
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menerima telepon dari masyarakat di balaikota. Foto : harian Merdeka/Dian Rahmat Syahputra

Banda Aceh – PSMS Medan berencana bermarkas di Stadion Harapan Bangsa jelang bergulirnya Liga 1 musim 2018. PSMS pun sudah resmi mengajukan permohonan kepada Gubernur Aceh.

Hal ini dikarenakan markas PSMS di Stadion Teladan, Medan tidak lolos verifikasi oleh operator Liga.

BACA : http://harianmerdeka.com/jelang-liga-1-psms-medan-ingin-bermarkas-di-stadion-harapan-bangsa/

Menanggapi rencana pemakaian Stadion Harapan Bangsa oleh PSMS Medan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mendukung penuh rencana tersebut.

” Ini adalah momen bagi Banda Aceh untuk menunjukkan kepada masyarakat Indonesia, bahwa Banda Aceh sangat aman dikunjungi. Banda Aceh memiliki stadion yang sangat megah dan standar internasional. Bahkan pertandingan internasional pun sukses digelar antara Timnas Indonesia dengan beberapa negara.” kata Bang Carlos, sapaan akrab Aminullah Usman.

Wali Kota juga menjelaskan dengan berlangsungnya Liga 1 di Aceh akan membuat perekonomian warga meningkat. “Bayangkan, pedagang kecil, hotel, kuliner, transportasi, akan bertambah omset, karena ribuan suporter Medan akan datang ke Banda Aceh tiap pekan, dan ini juga menjadi hiburan bagi warga Aceh yang sejak lama merindukan tim-tim besar seperti Persija, Persib, Arema, Bali United, Persipura dan lainnya untuk menginjakkan kaki di Banda Aceh, ” kata Aminullah.

Aminullah juga berharap dengan adanya kompetisi liga 1 di Aceh akan menambah hiburan yang positif bagi warga Aceh. Kehadiran tim-tim Liga 1, diharapkan menjadi motivasi bagi tim Liga 2 di Aceh untuk menembus kasta tertinggi sepakbola Indonesia ini.  (drs)

 

Facebook Comments