Rakyat Gayo Apresiasi Dukungan Wali Kota Banda Aceh

0

Jakarta – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman diundang oleh manajemen Indosiar untuk datang ke acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Studio 5 Indosiar Jakarta, Kamis (24/01) malam.

Lantaran malam tadi ada perwakilan Aceh yang tampil dibabak eliminasi melawan 4 provinsi lain.

Kehadiran Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman disambut meriah oleh ratusan rakyat Gayo yang hadir distudio.

Rakyat Gayo terharu dengan dukungan langsung Wali Kota Banda Aceh kepada Faul, perwakilan Aceh dari kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah.

“Belum pernah ada kepala daerah yang mendukung langsung putra-putri Aceh di LIDA, karena itu kehadiran Wali Kota Banda Aceh di studio Indosiar sangat kami apresiasikan. Rakyat Gayo berterima kasih kepada Wali Kota Banda Aceh yang meluangkan waktu mendukung putra Gayo Faul disini,” ujar Arman warga Gayo.

Kehadiran Wali Kota Banda Aceh di Studio juga disambut oleh Soimah, salah satu juri bersama dengan MC.

“Selamat datang Bapak Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ke studio,” ujar Soimah.

Kehadiran Wali Kota Banda Aceh membuat semakin meriah dukungan rakyat Aceh yang hadir distudio maupun yang menonton langsung di TV.

Bahkan, perwakilan asal Aceh, Faul meraih poin tertinggi dari lima perwakilan provinsi saat pengumuman akhir. Faul pun lolos ke babak selanjutnya.

Kehadiran Wali Kota Banda Aceh, viral dikalangan masyarakat Gayo dan Alas yang melihat langsung dari TV.

“Sungguh terharu sekali kami melihat Wali Kota Banda Aceh hadir mendukung putra Aceh. Semoga beliau diberi umur panjang dan kesehatan agar kelak kedepan bisa memimpin Aceh, dan menyatukan Aceh dalam keberagaman,” ujar Sarah warga Takengon.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengaku hadir lantaran diundang manajemen Indosiar untuk melihat babak eliminasi.

“Usai kunjungan kerja di Jakarta dari pagi sampai sore, malamnya saya berusaha untuk hadir mendukung putra Aceh yang memiliki prestasi di dunia seni. Saya sangat mendukung putra-putri Aceh untuk berprestasi dibidang seni agar Aceh semakin dikenal didalam dan luar negeri,” ujarnya.

Sosok Aminullah Usman dikenal sebagai pemimpin yang merakyat dan mencintai seni. Di Banda Aceh beliau mendirikan sanggar seni Gemilang untuk memberdayakan pelaku seni di kota Banda Aceh.

Aminullah pun sering tampil dalam pertunjukkan seni di area Car Free Day setiap minggu pagi.

Facebook Comments