Semen Padang Siap Permalukan Persiraja di Lampineung

0

Banda Aceh – Laga sengit akan terjadi di bumi Iskandar Muda. Mantan tim langganan Liga 1, Semen Padang akan menjajal kekuatan Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh, Senin (24/9) malam di stadion H.Dimurthala.

Semen Padang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 2 dengan raihan 35 poin. Disusul Persiraja dengan poin 26 diperingkat kedua.

Laga diprediksi akan berlangsung keras dan panas lantaran ambisi Persiraja menjaga rekok kandang dan membalas kekalahan di stadion Haji Agus Salim saat away lalu dengan skor sangat ketat 3-2.

Persiraja dalam performa terbaik jelang laga ini. Usai menekuk Persita Tangerang dengan skor 2-1, kepercayaan diri anak-anak Lantak Laju ini semakin meningkat.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, akan mendukung langsung perjuangan anak-anak Laskar Rencong guna menembus target lolos ke Liga 2.

Ditangan dingin Dek Gam dan manajemen, Persiraja kembali menjelma menjadi tim menakutkan bagi siapapun yang bertanding di Lampineung.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berjanji akan mengucurkan bonus tambahan jika Persiraja mampu tundukkan Semen Padang.

Wali Kota dipastikan akan berada dibangku stadion mendukung langsung Persiraja yang merupakan marwah sepakbola Aceh.

Semen Padang bakal menerapkan strategi penguasaan bola saat menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2 wilayah barat, Senin (24/9/2018). Semen Padang tidak mau memasang target yang muluk dalam laga nanti.

“Kami sudah matangkan strategi itu saat latihan. Saat lawan Persik Kendal dan Persibat Batang sebenarnya penguasaan bola para pemain sudah bagus,” ujar pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, Sabtu (22/9/2018).

Dia mengatakan, Persiraja cukup kuat jika bermain di kandang. Untuk itu Syafrianto memilih realistis saat bermain di Aceh.

“Mereka sangat kuat jika bermain di kandang. Mendapatkan satu poin saja sudah baik, namun jika bisa mendapatkan tiga poin tentu lebih baik,” tuturnya.

Semen Padang tidak akan memberikan pengawalan khusus untuk satu pemain Persiraja. Menurut sang pelatih, Persiraja memiliki kekuatan yang merata di setiap lini.

“Bagi saya, setiap pemain yang berada di daerah berbahaya wajib diberi pengawalan. Kami tidak akan memberikan pengawalan khusus kepada satu pemain saja, ” tuturnya.

Jelang laga ini, Semen Padang memiliki modal positif. Mereka meraih dua kemenangan kandang secara beruntun yaitu atas Persibat dan Persik dengan skor identik, 2-0.

“Moril pemain sangat bagus dengan kemenangan kandang tersebut. Mudah-mudahan tren positif tersebut berlanjut pada pertandingan melawan Persiraja nanti,” ujarnya. (drs/kompas)

Facebook Comments