Seorang Pelajar di Aceh Singkil Jadi Korban Kebakaran di Perahu

0

ACEH SINGKIL – Sebuah Robin (Perahu-red) tujuan Pulau Balai-Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil yang ditumpangi sejumlah pelajar mengalami kecelakaan. Mesin perahu terbakar sehingga menyebabkan satu orang pelajar yang juga pengemudi perahu mengalami luka bakar.

Informasi yang diperoleh peristiwa yang dialami penumpang perahu nahas yang dikemudikan oleh Jefri Risdi (16) tersebut terjadi pada Selasa (28/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejadian terjadi saat perahu sedang dalam perjalanan dari Pulau Balai menuju Desa Teluk Nibung. Perahu berpenumpang 10 orang pelajar SMA dan empat orang warga dari Desa Teluk Nibung. Ketika perahu yang sedang melaju mendekati tujuan, tiba-tiba mesinnya terbakar.

Kondisi itu membuat seluruh penumpang panik dan terjun ke laut, beruntung saat kejadian ada robin lain yang melihat, sehingga seluruh penumpang dapat di selamatkan. Nahas bagi Jefri, ia terkena sambaran api sehingga mengalami luka bakar serius dibagian wajah.

“Informasi penyebabnya adalah keluarnya minyak bensin dari tangki mesin, sehingga disambar percikan api dari busi, pengemudi disambar api dibagian wajah, seluruh penumpang selamat,” kata Camat Pulau Banyak, Rudi Faisal yang mengirimkan kronologi kejadian via layanan WhatsAppnya, Rabu (29/11).

Rudi Faisal menambahkan, saat ini korban masih rawat di rumah orang tuanya. Rencanaya akan dirujuk ke RSUD Aceh Singkil, namun urung dilakukan lantaran terkendala cuaca buruk.

“Kondisi terakhir korban stabil, hanya luka perih terbakar yang belum hilang,” ujar Rudi.[ajnn]

Facebook Comments