Setia Budi Sudah Mundur, Ini Penjelasan Sekjen PNA

0

BANDA ACEH – Sekretaris Jenderal DPP PNA Miswar Fuady mengakui kalau T Setia Budi awalnya merupakan pengurus PNA, dan mendapat jabatan sebagai Anggota Dewan Penasehat Pusat PNA.

Namun, kata Miswar, sejak tanggal 14 Juli 2017, T Setia Budi sudah mengirimkan surat pengunduran diri dari Pengurus DPP PNA. Sehingga sejak tanggal tersebut, bekas Sekda Aceh itu bukan lagi pengurus PNA.

“Kalau secara internal, surat pengunduran diri ini sudah sah, dan dengan sendirinya akan gugur keanggotaan T. Setia Budi dari PNA,” kata Miswar Fuady.

Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum, kata Miswar, sudah menyetujui surat penguduran diri Setia Budi. Namun hingga kini pihaknya belum mengajukan perubahan struktur PNA ke Kemenkumham. Sehingga nama T Setia Budi masih tertera dalam SK Kemenkumham yang lama.

“Ini lagi menunggu penggantinya, artinya Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum PNA sedang melihat siapa yang cocok untuk mengganti T. Setia Budi. Nah kalau sudah ada penggantinya, maka DPP PNA akan segera mengajukan kembali perubahan struktur PNA ke Depkumham,” ungkapnya.

Untuk diketahui, SK Kepala Kanwil Kemenkumham Nomor: W1-306.AH.11.01 Tahun 2017, tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Aceh-menjadi Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA) diteken pada 18 Juli 2017. Sementara surat penguduran diri Setia Budi diajukan pada 14 Juli 2017, empat hari menjelang SK Kemenkumham dikeluarkan.[ajjn]

Facebook Comments