Status Setia Budi Masih Pengurus Partai Kata Kemenkumham Aceh

0

BANDA ACEH – Status bekas Sekda Aceh T Setia Budi masih sebagai pengurus Partai Nanggroe Aceh (PNA). Ini sesuai dengan keputusan Kementerian Hukum dan HAM.

Kabid Pelayanan Hukum Kemenkumham Aceh, Jailani menyebutkan saat ini pihaknya belum menerima usulan pergantian kepengurusan Partai Nanggroe Aceh (PNA).

“Kami belum menerima usulan pergantian pengurus PNA terhadap T Setia Budi, Marwan Sufi dan Syarifuddin,” kata Jailani.

Jailani juga menyebutkan sebelum dilakukan perubahan kepengurusan, secara hukum bekas Sekda Aceh itu masih status sebagai pengurus Partai.

“Secara hukum beliau (T.Setia Budi) masih pengurus partai, ini sesuai dengan keputusan Kementerian Hukum dan HAM,” ujarnya.

Baca: Setia Budi Didesak Mundur dari Ketua Tim Seleksi SKPA

Dalam mengajukan perubahan kepengurusan partai ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan yakni perubahan akta pendirian, selanjutnya dikuatkan dengan putusan partai dan diajukan ke Kemenkumham.

“Kalau semua persyaratan sudah memenuhi kami wajib mempertimbangkannya dan akan kita proses secepatnya,” kata Jailani.

Diketahui, nama T Setia Budi dan Syarifuddin Z tertulis dalam SK Kepala Kanwil Kemenkumham Nomor W1-306.AH.11.01 Tahun 2017, tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Aceh-menjadi Partai Nanggroe Aceh (DPP-PNA).

Padahal, keduanya merupakan panitia seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama atau seleksi terbuka Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) Pemerintah Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah. Bahkan Setia Budi juga menjabat sebagai Ketua Tim Seleksi SKPA.

Facebook Comments