Terkait Video Tarian, Pemko Banda Aceh Tegur Manajemen Matahari Mall

0

Banda Aceh – Terkait dengan beredarnya video tarian yang dinilai kurang pantas dilakukan karyawan Matahari Mall beberapa hari yang lalu, Pemko Banda Aceh telah memanggil dan memberi teguran keras kepada manajemen.

Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, M Hidayat mengungkapkan pihaknya telah memanggil pihak manajemen pada 22 Oktober lalu.

“Sudah kita panggil pada 22 Oktober lalu, mereka menjelaskan kegiatan itu merupakan kegiatan hiburan internal yang diikuti para karyawan sebelum memulai aktifitas,” kata Hidayat.

Pun begitu, Pemko menilai kegiatan ini tidak pantas dilakukan, meski tarian itu dimainkan oleh laki-laki tulen tapi berpakaian seperti wanita melanggar nilai-nilai kesopanan, kelayakan dan kepatutan dalam tuntunan syariat Islam sebagaimana yang tertuang dalam pasal 11 Ayat 3 Perda Provinsi Aceh Nomor 5 Tahun 2000 tentang pelaksanaan syariat Islam.

“Mereka (Manajemen) juga mengakui kelalaian itu dan berjanji tidak akan mengulangi. Kalau terulang kembali, mereka siap menerima sanksi dimana Pemko Banda Aceh akan melakukan tindakan hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Hidayat.

Lanjut Hidayat, butir-butir penjanjian itu telah ditandatangani Asisten Manager Matahari Mall, Ady Saputar Hutagalung di atas materai pada 22 Oktober kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, pihak manajemen juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Banda Aceh dan Pemko atas kelalaian yang mereka lakukan.

Mereka berjanji kegiatan serupa tidak akan terulang kembali.(rel)

Facebook Comments