Top! Banda Aceh Raih Juara 1 Lomba Sekolah Bermutu Tingkat Nasional

0
Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman saat menerima telepon dari masyarakat di balaikota. Foto : harian Merdeka/Dian Rahmat Syahputra

Banda Aceh – Prestasi membanggakan ditorehkan kota Banda Aceh di tingkat nasional. Banda Aceh meraih gelar juara pertama diajang bergengsi Lomba Sekolah Bermutu yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Gelar juara tersebut diraih oleh Kepala SD Negeri 24 Banda Aceh, Nurlena SPd yang merebut Juara I Lomba Sekolah Bermutu.

Award tersebut dilaksanakan dan diumumkan di Solo, Jumat (26/10). Atas prestasi itu, Nurlena mendapat piala dan uang Rp 25 juta dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap prestasi guru yang juga kepala SDN 24 ini menjadi inspirasi bagi pendidik lainnya di Banda Aceh.

“Saya berharap, para guru, kepala sekolah, dan orang tua siswa untuk terus menjalin kerja sama yang semakin baik ke depan, sehingga berbagai prestasi di bidang pendidikan semakin banyak di raih kota Banda Aceh” kata Aminullah.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Dr Saminan MPd memberikan apresiasi terhadap prestasi yang dicapai kepala SDN 24 Banda Aceh, Nurlena SPd. “Kita harus memberi apresiasi khusus terhadap prestasi yang dicapai di tingkat nasional, apalagi prestasinya pada lomba Sekolah Bermutu, ini merupakan komitmen Wali Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Banda Aceh” kata Saminan yang juga dosen FKIP Unsyiah.

Facebook Comments