Uji Helikopter NSG-01 DY Miik Putra Aceh Masih Terkendala Izin Terbang

0

ACEH UTARA- Uji helikopter NSG-01 DY bermesin mobil buatan Nasri (31) warga Desa Dayah Meunara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara masih terkendala lokasi dan tempat. Untuk melakukan uji coba helikopter hingga saat ini masih terus dilakukan kordinasi dengan pihak berwenang untuk izin terbang.

“Uji coba helikopter rakitan saya masih hanya sebatas tes mesin dan pengecekan putaran baling-baling saja, belum bisa uji terbang karena terkendala dengan lokasi dan tempat yang berada di atas lahan gambut,” kata Nasri.

Nasri alias Momo yang memiliki cita-cita membuat helikopiter semenjak duduk bangku sekolah dasar itu mengatakan sejauh ini dalam tes uji coba yang dilakukan kemarin, helikopter bermesin mobil dengan kekuatan 1000 cc tersebut hannya sebatas uji kondisi mesin dan putaran baling-baling.

“Untuk uji terbang sendiri sejauh ini kami harus kordinasi dulu dengan pihak berwenang, baik itu pihak kepolisian dan juga TNI AU,“ ujar Momo.

Dari hasil uji coba yang dilakukan kemarin, dirinya mengaku helikopter buatannya masih banyak kekurangan dan belum maksimal. Mungkin masih ada beberapa komponen lainya yang perlu ditambahkan lagi hingga helikopter itu nantinya bisa diterbangkan.

“Untuk mesin dan rotator penghubung pada baling-baling helikopter Alhamdulillah berjalan baik. Dengan ini saya sangat berharap dukungan semua pihak, baik itu pihak berwenang maupun instansi terkait untuk mewujudkan impian saya,” harapnya.[ajnn]

Facebook Comments