Ulama Aceh Tolak Konser Band Slank, Ada Apa?

0

Aceh – Konser grup Slank yang akan tampil di halaman Gor Alun-alun Kota Sigli, Pidie, Sabtu (29/9) malam, mendapat penolakan dari Majelis Permusyarawatan Ulama (MPU) Pidie.

Penolakan itu tertuang dalam surat balasan MPU atas surat permintaan permohonan rekomendasi yang dimohon panitia penyelenggara alias EO, serta surat MPU yang ditujukan kepada Bupati Roni Ahmad dan unsur Forkopimda setempat.

MPU Pidie mengeluarkan surat resmi nomor 541.7/339/2018 M. Surat yang ditandatangani Katua MPU Pidie Tgk Ismi,  Wakil Ketua Tgk Ilyas Abdullah,  dan Wakil Ketua II Tgk Mohd Amin, ditujukan kepada Bupati Pidie dan tembusan kepada unsur Forkopimda.

Dalam surat itu, MPU meminta forkompinda untuk menghentikan konser tersebut dengan pertimbangan masih dalam suasana tahun baru hijrah 1440 H.

Sikap tegas dan keras MPU Pidie mendapat dukungan penuh dari sejumlah kalangan, seperti Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pidie, Front Pembela Islam (FPI), KNPI Pidie, Sirul Muktadin, RTA, IPNU, MPS, From Santri, Pemuda Muslim Indonesia (PMI), BTQ dan sejumlah lembaga Islam lainnya.

Mereka berkunjung ke MPU Pidie, Kamis untuk memberikan dukungan atas terbitnya surat permohonan penghentian konser di Alun-alun Kota Sigli tersebut.

 

 

Facebook Comments