Wali Kota Resmikan BRI Insurance Syariah

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama CEO BRI Insurance, Fankar Umran, meresmikan operasional BRI Insurance Syariah Cabang Aceh yang perdana di Banda Aceh pada Kamis, 3 Desember 2020, di Ballroom Hermes Palace Hotel, Lampineung.

Turut ikut mendampingi peresmian tersebut, Pimpinan Wilayah BRI Kanwil Banda Aceh, Wawan Ruswanto dan dari pihak OJK Aceh yang mewakili kepala, Sofyan.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak BRI yang turut ikut serta mendukung implementasi dari Qanun no 11 tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).

“Tentunya kami sangat menyambut baik dengan hadirnya BRI Insurance Aceh Syariah di kota yang kami banggakan ini.

Sehingga diharapkan dapat memberikan dampak yang besar dan positif serta bermanfaat terutama bagi masyarakat Banda Aceh dan Aceh pada umumnya,” ujar Ketua MES Aceh itu.

Kata Aminullah, dengan banyaknya asuransi yang di buka di Banda Aceh, maka masyarakat pun juga dapat memilih berbagai macam produk-produk asuransi.

Di samping itu, mantan dirut Bank Aceh dua periode ini menilai kehadiran BRI Insurance Syariah ini dapat membantu dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya warga Banda Aceh.

“Dengan dibukanya Kantor Cabang BRI Insurance Aceh Syariah ini diharapkan dapat memberikan keuntungan-keuntungan dan manfaat bagi masyarakat.”

“Selain itu juga, harapannya BRI Insurance Aceh Syariah ini bisa ikut berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh dan Aceh pada umumnya,” ucapnya.

Aminullah berharap, BRI Insurance Syariah ini dapat menjadi bagian dalam membangun geliat ekonomi syariah di Banda Aceh menjadi lebih maju dan memberikan kontribusi besar bagi peningkatan ekonomi masyarakat Aceh.