Wali Kota Serahkan Bantuan Kursi Roda untuk Lansia

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan bantuan kursi roda untuk warga Lanjut Usia (Lansia) dari berbagai gampong di Banda Aceh.

Bantuan tersebut diserahkan Aminullah, Kamis (3/12/2020) di Pendopo Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, seluruhnya wali kota menyerahkan 10 unit kursi roda. 10 penerima merupakan warga lanjut usia dan penyandang disabilitas. Aminullah mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk membantu mereka bisa beraktifitas sehari-hari dengan mandiri di rumah.

Salah-satu penerima, Aminah (68 Tahun) menyampaikan terimakasih kepada Walk Kota Aminullah Usman. Usai diberikan bantuan kursi roda, bola matanya tampak basah. Nenek asal Lambaro Skep ini tidak kuasa menahan haru. Setelah dipapah wali kota duduk di kursi roda, ia menyampaikan bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan karena faktor uzur. Selama ini ia tidak memilikinya dan bantuan tersebut akan sangat membantu dirinya menjalankan aktifitas sehari-hari di rumahnya.

Bersamaan dengan penyerahan bantuan kurai roda, wali kota juga menyerahkan bantuan dalam bentuk barang dagangan. Juga diberikan untuk warga lanjut usia yang memiliki kios.

Bantuan yang diberikan terdiri dari 9 item barang kepada 20 penerima, dimana mereka merupakan warga Lansia yang masih produktif membuka usaha jualan kecil-kecilan di kios masing-masing.
“Kita berikan dalam bentuk barang agar tidak membebani modal yang sudah ada. Ada minyak makan, susu, gula pasir juga agar bisa dijual kembali dan mendapatkan keuntungan,” ujar Aminullah dalam sambutan singkatnya.

Wali Kota berharap bantuan barang tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

Salah satu penerima bantuan barang usaha kios, Nurmi Ilyas dari Gampong Lampaseh Aceh menyampaikan ungkapan terimakasih kepada wali kota dan Dinas Sosial Kota Banda Aceh atas bantuan tersebut.

Ia menyebutkan bantuan tersebut sangat bemanfaat bagi dirinya. Dengan modal yang masih sangat minim, kini usaha jualan kiosnya mendapatkan bantuan dari wali kota menjadikan dirinya lebih bersemangat berjualaan untuk membantu ekonomi keluarga.

Sementara itu, Kadis Sosial, M Hidayat merincikan bantuan yang diserahkan wali kota untuk Lansia produktif terdiri dari beras premium, minyak goreng kemasan, gula putih, susu sachet, bubuk kopi sachet, mie instan, milo sachet hingga detergen.[]