Warga Aceh Heran Dengan Sikap Presiden Persiraja Dek Gam, Ada Apa?

0

Lhokseumawe – Ribuan warga Lhokseumawe dan Aceh Utara heran dengan sikap Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam yang menghadiri langsung laga amal Persiraja versus Aceh Utara United.

Pasalnya sebagai calon anggota DPR RI Dapil 1 Aceh, dirinya tidak membutuhkan suara pemilih dari Aceh Utara ataupun Lhokseumawe yang masuk dalam dapil 2 Aceh.

Namun warga Aceh Utara dan Lhokseumawe mengaku kagum dengan sikap rendah hati Dek Gam yang rela datang langsung ke Aceh Utara untuk menggelar laga amal untuk korban kebakaran.

Muklis, warga Aceh Utara mengaku kagum dengan sosok Dek Gam yang kini menjadi Presiden Persiraja.

“Saya dengar langsung cerita dari pemain Persiraja sekarang, mereka sangat diperhatikan dan dalam waktu dekat dikirim berlatih tanding ke Malaysia, melawan tim kuat Liga Super Malaysia, PDRM, kalau dulu pemain Persiraja makan siang saja terlantar, apalagi masalah gaji yang tak dibayar, namun sekarang beda, mereka lebih sejahtera,” katanya.

Begitu juga dengan Irman, warga Simpang Keuramat yang menyaksikan langsung laga Persiraja versus Aceh Utara United, dirinya heran kenapa Dek Gam malah datang ke Aceh Utara, bukan ke daerah Barat Selatan yang merupakan dapilnya.

“Caleg DPR RI lain, sibuk pencitraan di dapilnya masing-masing, Dek Gam malah bantu di dapil orang, ini membuktikan sosok Dek Gam bukanlah orang yang senang mencari popularitas demi kepentingan politik, tetapi bagaimana dia membantu warga yang kesusahan akibat musibah kebakaran, kami warga Aceh Utara dan Lhokseumawe mendoakan Dek Gam menjadi ketua Asprov PSSI Aceh,” katanya.

Sementara itu, Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam mengaku laga amal yang digelarnya sebagai ajang persiapan menghadapi Liga 2 yang akan segera bergulir, dirinya datang langsung ke lokasi kebakaran dan membantu korban yang dilanda musibah.

“Sepakbola menyatukan kita semua, karena itu mari kita bina prestasi klub-klub di daerah agar menghasilkan bibit unggul, saya juga mencari pemain muda berbakat dari seluruh Aceh untuk bergabung bersama Persiraja. Salah satunya melalui laga persahabatan seperti ini, sekaligus membantu korban kebakaran,” ujar calon terkuat Ketua Asprov PSSI Aceh ini.

Persiraja Banda Aceh mampu bertahan di Liga 2 Indonesia berkat kerja keras Dek Gam bersama pelatih dan manajemen. Padahal Persiraja hanya punya sedikit waktu saat menghadapi Liga 2 musim lalu.

Andaikan dulu Dek Gam tidak turun tangan, kemungkinan besar Persiraja terdegradasi ke Liga 3 seperti nasib PSBL Langsa, dan lainnya.

Selain menghadapi Aceh Utara United yang berakhir dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Persiraja, Persiraja akan menghadapi Aceh Utara All Star. Laga ini sebagai persiapan sebelum tour internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Dibawah tangan dingin Dek Gam, Persiraja menargetkan lolos ke Liga 1 musim depan, kali ini dengan persiapan yang matang dibawah asuhan Coach Akhyar Ilyas. (drs)

Facebook Comments