Warga Kaget Gerak Cepat PDAM Tirta Daroy Tanggapi Laporan

0
Aminullah Usman memeriksa pipa induk PDAM Tirta Daroy

Banda Aceh – Respon cepat PDAM Tirta Daroy Banda Aceh diapresiasi oleh warga kota yang mengadukan masalah mereka melalui call center 081360537581.

Ida Mansur warga Jalan Teuku Muda, Peulanggahan, Banda Aceh kaget lantaran 30 menit pasca pelaporan ke call center, petugas PDAM sudah tiba di rumahnya.

“Luar biasa petugas PDAM, saya melaporkan kondisi air yang hanya hidup malam hari, saya kirim laporan, 30 menit petugas sudah datang. Padahal sudah jam 12 malam,” ujarnya.

Tengah malam empat petugas PDAM langsung mengecek kondisi air, ternyata air mengalir kencang. Besok paginya petugas kembali mengecek dan ternyata air juga mengalir kencang di pagi hari.

Petugas PDAM menjelaskan air tidak mengalir lantaran ada permasalahan dipipa dalam jaringan rumah, bukan dari meteran. Terbukti saat meteran dibuka air mengalir kencang.

Sebelumnya petugas PDAM juga mendapatkan apresiasi dari Ratna Eliza, warga Beurawe yang mengaku kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Ternyata setelah petugas turun, ada kendala kecil tentang tekanan angin dipipa. Setelah angin keluar, air pun mengalir deras.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta warga untuk memanfaatkan layanan pengaduan call center agar petugas bisa melakukan identifikasi penyebab air tidak lancar.

“Air bersih menjadi prioritas kami membenahi Banda Aceh, jika air tidak lancar investasi juga akan bermasalah. Kita lihat sekarang, banyak berdiri hotel baru dan semua terlayani oleh PDAM. Ini membuktikan sudah banyak perbaikan yang dilakukan oleh petugas PDAM dibawah arahan T Novizal Ayub,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Daroy, T.Novizal Ayub mengatakan masih banyak kasus pencurian air yang terjadi. Hal ini tentu saja merugikan para pelanggan yang selalu membayar air.

“Karena ulah para pencuri air ini, air menjadi hilang dan tidak sampai ke rumah warga, karena itu segera laporkan jika anda melihat adanya pencurian air agar bisa ditindak oleh tim,” katanya.

Air yang didapatkan secara ilegal, tentu saja tidak layak digunakan untuk beribadah, minum, memasak dan sebagainya lantaran didapatkan dengan cara haram dan tidak akan berkah saat digunakan.

Mari ingatkan keluarga anda dan tetangga anda, untuk mendapatkan air bersih secara halal. Agar ibadah anda menjadi berkah.

Facebook Comments