Wouww! Edy Rahmayadi ‘Laris Manis’, 13 Nama Melamar Jadi Cawagubsunya

0

MEDAN-Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi “laris manis”. Sebanyak 13 orang dari berbagai latar belakang sudah datang kepadanya melamar guna dijadikan calon Wakil Gubernur Sumut.

Padahal, Edy sendiri sampai hari ini belum mendeklarasikan secara resmi akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada Sumut 2018.

Ketua Tim Wadah Informasi Netizen Edy Rahmayadi (WINNER), Rajiman Tarigan menjelaskan itu kepada wartawan seusai menghadiri resepsi pernikahan Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi Indah, Medan. Tim WINNER adalah salah satu wadah pendukung Edy Rahmayadi untuk memenangkannya menjadi Gubsu 2018-2023.

“Begitu kata Pak Edy dalam pertemuan kami belum lama ini,” papar Rajiman yang merupakan pensiunan brigadir jenderal polisi ini.

Rajiman menjelaskan, dari ketigabelas nama yang melamar calon Wagubsu tersebut, satu di antaranya adalah Musa Rajekshah atau Ijeck. Sedangkan nama-nama lainnya tidak diungkapkannya.

Bagi Rajiman, kandidat wakil yang tepat untuk Edy adalah figur yang menguasai betul tentang birokrasi pemerintahan. Termasuk menyangkut seluk beluk penyusunan APBD.

“Sosok yang paham tentang birokrasi nantinya akan melengkapi Edy Rahmayadi, begitu menurutku,” ujar Edy.

Tentang partai politik pengusung Edy Rahmayadi, Rajiman sudah merasa cukup dengan telah diumumkannya calon yang hendak didukung oleh PKS dan Gerindra. Kedua partai tersebut masing-masing memiliki 9 dan 13 kursi di DPRD Sumut. Jika digabungkan menjadi 22 kursi atau melampaui syarat minimal 20 kursi sebagaimana ketentuan UU Pilkada

“Kan begitu yang sudah mereka publikasikan melalui media, PKS dan Gerindra mendukung Edy Rahmayadi,” tegas Rajiman.

Facebook Comments