Wow! Pecahkan Rekor, Ini Dia Caleg DPRK Banda Aceh Dengan Suara Terbanyak

0

Banda Aceh – Perhitungan suara caleg DPRK Banda Aceh berlangsung hingga jelang Subuh, Kamis (18/4).

Dari perhitungan suara sementara, caleg perempuan dari PKS, nomor urut 2, Tati Meutia Asmara mendapatkan lebih 3000 suara badan/suara pribadi. Tati Meutia merupakan caleg dapil Banda Raya dan Jaya Baru.

Angka ini memecahkan rekor suara terbanyak yang berhasil di raih seorang caleg sepanjang sejarah Pileg DPRK Banda Aceh.

Tahun 2014 lalu, Caleg Nasdem asal Banda Raya dan Jaya Baru, Teuku Iqbal Johan mendapat 1725 suara yang merupakan satu-satunya caleg yang lolos BPP kursi se Banda Aceh.

Perolehan suara anggota DPRK 2014

Namun pileg 2019, caleg PKS dari Banda Raya dan Jaya Baru, Tati Meutia Asmara membuat sejarah baru dengan raihan lebih 3000 suara.

Suara Tati Meutia terbesar diseluruh TPS, namun unggul telak di TPS kediamannya kawasan Gampong Lam Ara dengan raihan 613 suara. Disusul suara kedua dari Gampong Geuceu Komplek 486 suara dan Lamlagang 386 suara.

Sementara di Mibo meraih 226 suara dan di Geuceu Menara 208 suara. Sisanya tersebar diseluruh gampong di Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru.

Dengan hasil ini Tati Meutia dipastikan lolos ke DPRK Banda Aceh dengan menyisihkan Irwansyah calon petahana/incumbent yang mendapat suara di posisi kedua dengan raihan 1000 suara lebih.

Irwansyah saat ini berharap mendapat sisa kursi dari kelebihan suara Tati Meutia di dapil tersebut.

Jika mengacu sistem Saint League, PKS yang mendapat lebih 4000 suara di Banda Raya dan Jaya Baru, berpeluang mendapat 2 kursi. Namun hal ini bergantung dari total suara yang dimiliki partai-partai lain.

Facebook Comments