Zascia dan Irwansyah Ramaikan Wisata Kuliner Kota Medan

0

MEDAN-Kota Medan selalu di-identikkan dengan kulinernya. Salah satu kuliner khas Cake Berbahan Dasar Pisang Barang Kota Medan yakni Bika Ambon, Bolu Meranti dan Cake Durian.

Namun, pasangan suami istri yang juga artis papan atas Indonesia, Zascia Sungkar dan Irwansyah ini tetap memberanikan diri ‘mengusung’ kuliner yang berbahan dasar buah-buahan di Kota Medan yakni cake yang berbahan dasar Pisang Barangan.

Setelah sukses dengan Bolu Napoleonnya di Medan. Kakak dari Shiiren Sungkar ini bersama sang suami Irwansyah kembali meramaikan kuliner di Kota Medan. Kali ini pilihan mereka jatuh pada cake yang berbahan dasar Pisang Barangan. Cake mereka kali ini mereka namakan KIA Cake yang juga disebut Cake Kekinian di Kota Medan.

“Saya memang hobbynya makan. Berangkat dari hobby makan itulah saya terus melakoni bisnis kuliner. Awalnya saya dan suami buka toko bolu Napoleon di Medan. Karena saya merasa Bolu Napoleon itu dari hari ke hari semakin banyak penggemarnya. Maka saya memberanikan diri lagi menambah bisnis kuliner di Kota Medan yakni cake yang berbahan dasar dari Pisang Barangan,” kata Zaskia saat temu press di toko KIA Cake Jl SS Raja.

Menurut Zaskia, dia dan suaminya sengaja membuat cake yang berbahan dasar pisang barangan. “ Karena buah itu memang buah khas orang Medan. Jadi saya sendiri tidak merasa takut bersaing dengan bolu-bolu di Medan yang sudah duluan ada seperti Bika Ambon atau Bolu Meranti. Mereka pasarnya memang sudah ada. Dan saya yakin, cake saya beda dibanding bolu-bolu yang sudah ada dan In Shaa Allah pasar saya nantinya juga ada,” jelas Zascia yang diiyakan suaminya yang duduk di sampingnya.

KIA Cake sendiri ada 6 varian rasa yang toping-topingnya berbeda. Diantaranya keju, cokelat, strawberry dan lain-lain. Pasangan suami istri yang selalu terlihat kompak ini mengaku sudah memiliki dua ribu karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Untuk bahan baku cake kami ini kami sudah melakukan kerja sama dengan petani pisang barangan disini. Jadi, kami tidak perlu takut kalau kehabisan stock pisang barangan,” jelas Irwansyah berbarengan dengan Zaskia.

Ternyata Filosofi Zaskia dan Irwansyah dalam mengembangkan bisnis cake nya sangat membuat kita terharu membacanya. ” Kita cuma manusia biasa yang terkadang surprise dan sedih melihat diluar sana ada beberapa yang istilahnya tinggal “COPY-PASTE”. Tak perlu perjuangan awal mikirin ide , konsep hingga template , dan typical foto yang mungkin hampir sama yang telah kami creat,” ujar kakak dari Shiiren Sungkar ini

Baik Zaskia mau pun Irwansyah mengaku kesempatan , bahkan “IDE” itu Semua dari Allah Swt. “ Semoga semua nya diberi keberkahan dengan usaha kita yang masih banyak belajar juga niat kita untuk berusaha mencari rezeki yang halal Dan setidaknya ikut sedikit menambah lapangan pekerjaan di Indonesia. Insya Allah berkah untuk semua terimakasih banyak supportnya untuk seluruh masyarakat Indonesia selama ini,” kata aktris sekaligus desainer busana muslim ini, seperti dikutip brilio.net.

Facebook Comments